Selasa, 29 April 2014

Tanda orang yang akan meninggal dunia

Tanda orang yang akan meninggal dunia, Share BBM
Saya tidak minta dilahirkan namun saat ajal menjelang banyak manusia yang takut menghadapinya. Allah SWT telah memberikan tanda kalau orang yang akan meninggal dunia sejak 100, 40, 7, 5, 3, 2 hingga 1 hari menjelang ajal menjemput.


Tanda 100 hari menjelang ajal sebelum orang yang akan meninggal dunia, setelah waktu Ashar (Di waktu Ashar karena pergantian dari terang ke gelap), kita merasa dari ujung rambut sampai kaki menggigil, getaran yang sangat kuat, lain dari biasanya, Bagi yang menyadarinya akan terasa indah di hati, namun yang tidak menyadari, tidak ada pengaruh apa-apa.

Saat 40 hari menjelang kematian seseorang, Selepas waktu Ashar, jantung berdenyut-denyut. Daun yang bertuliskan nama kita di lauh mahfudz akan gugur. Malaikat maut akan mengambil daun kita dan mulai mengikuti perjalanan kita sepanjang hari.

7 hari menjelang ajal menjemput seseorang yang akan meninggal dunia dimana beliau akan diuji dengan sakit namun diberi nafsu makan yang banyak sehingga meminta makanan ini dan itu.

5 hari sebelum dijemput kematian diberi  tanda bagi orang yang akan meninggal dunia Anak lidah bergerak-gerak 

3 hari menjelang ajal manusia dengan tanda orang yang akan meninggal dunia merasakan denyutan ditengah dahi. Jika tanda orang yang akan meninggal dunia ini dirasa, maka berpuasalah agar perut kita tidak banyak najis dan memudahkan urusan orang yang memandikan kita nanti.

2 hari menjelang tanda orang yang akan meninggal dunia adalah hampir seluruh dahi rasa bergerak-gerak.

Terakhir 1 hari sebelum kematian memberikan tanda kepada orang yang akan meninggal dunia disaat waktu Ashar, kita merasa 1 denyutan di ubun-ubun, menandakan kita tidak sempet menemui Ashar esok harinya. Bagi yang khusnul khotimah akan merasa sejuk di bagian pusar, kemudian ke pinggang bagian pusat hingga ke tulang solbi (di bagian belakang badan). 

Berikut saat-saat Malaikat Mencabut Nyawa manusia:

Baginda Rasullullah S.A.W bersabda :
"Apabila telah sampai ajal seseorang itu maka akan masuklah satu kumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dalam badan dan kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua-dua telapak kakinya sehingga sampai ke lutut. Setelah itu datang pula sekumpulan malaikat yang lain masuk menarik roh dari lutut hingga sampai ke perut dan kemudiannya mereka keluar. Datang lagi satu kumpulan malaikat yang lain masuk dan menarik rohnya dari perut hingga sampai ke dada dan kemudiannya mereka keluar. Dan akhir sekali datang lagi satu kumpulan malaikat masuk dan menarik roh dari dadanya hingga sampai ke kerongkong dan itulah yang dikatakan saat nazak orang itu."

Sambung Rasullullah S.A.W. lagi:
"Kalau orang yang nazak itu orang yang beriman, maka malaikat Jibril A.S. akan menebarkan sayapnya yang disebelah kanan sehingga orang yang nazak itu dapat melihat kedudukannya di surga. Apabila orang yang beriman itu melihat syurga, maka dia akan lupa kepada orang yang berada disekelilinginya. Ini adalahkarena sangat rindunya pada surga dan melihat terus pandangannya kepada sayap Jibril A.S."

Kalau orang yang nazak itu orang munafik, maka Jibril A.S. akan menebarkan sayap disebelah kiri. Maka orang yang nazak tu dapat melihat kedudukannya di neraka dan dalam masa itu orang itu tidak lagi melihat orang di sekelilinginya. Ini adalah karena terlalu takutnya apabila melihat neraka yang akan menjadi tempat tinggalnya.

Demikianlah tanda orang yang akan meninggal dunia, pada akhirnya kita semua hanya menunggu giliran saja dan InsyaAllah kita semua diberi kemudahan untuk melaluinya dan menjadi insan yang khusnul khotimah. Aamiin

sumber : http://kisahislamiah.blogspot.com/2012/12/tanda-tanda-orang-yang-akan-meninggal.html

2 komentar:

  1. kalau diri sendiri merasa gitu ndak ya, misal 100 hari sebelum ajal kita merasa kemudian perbanyak amal sholeh

    BalasHapus
  2. @Agus Setya : Sama saja tanda orang yang akan meninggal pak

    BalasHapus